Welco De to SD AL-AZHAR 3 Bandar Lampung
Kelas : 4A
Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu membaca kata-kata baru dengan pola kombinasi huruf yang telah dikenali dengan fasih. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa mengenai hal-hal menarik di lingkungan sekitar. Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, dan puisi anak dalam bentuk cetak atau elektronik. Peserta didik mampu memahami ide pokok dan ide pendukung pada teks informatif dan teks narasi.
4.1. Peserta didik dapat memahami kata-kata baru dari teks yang dibaca dan didengar serta dapat menggunakannya dalam percakapan lisan dan tulisan yang dibuatnya.
tujuan pembelajaran:
4.1 Mengembangkan pemahaman tentang pembagian bilangan bulat dan mengembangkan Memahami pengertian dari satuan dan pengukuran suatu sudut sehingga siswa dapat mengukur besar suatu sudut
fokus materi : latihan pembagian susun ke bawah
Wawancara dilakukan dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber.
Tujuannya untuk memperoleh informasi atau data-data yang dibutuhkan.
Pengertian Wawancara
Wawancara adalah kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh minimal dua orang, yaitu pewawancara dan narasumber.
Pewawancara adalah orang yang memberikan pertanyaan dengan tujuan mendapatkan informasi-informasi penting seputar topik yang ingin diketahui.
Sedangkan narasumber, adalah orang yang menjadi sumber informasi seputar topik yang ingin kita ketahui.
Sebelum melakukan wawancara, kita harus menyiapkan daftar pertanyaan yang ingin ditanyakan.
Tujuannya, agar kita dapat mengumpulkan data sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan, ya.
Dalam membuat pertanyaan untuk ditanyakan pada narasumber, kita bisa menggunakan kata tanya, seperti kata apa, siapa, bagaimana, mengapa, kapan, di mana, dan berapa, ya!
Pertanyaan wawancara harus disesuaikan dengan topik yang ingin diketahui."
Berikut ini, beberapa contoh daftar pertanyaan yang dapat ditanyakan kepada narasumber untuk wawancara seputar lingkungan dan sumber energi, di antaranya:
1. Siapa nama Bapak/Ibu?
2. Hewan apa saja yang masih dapat dijumpai di lingkungan sekitar Bapak/Ibu?
3. Bagaimana kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal Bapak/Ibu?
5. Adakah sumber energi alternatif yang digunakan untuk sehari-hari lingkungan ini?
6. Apa sumber energi alternatif yang digunakan di lingkungan ini?
Apersepsi matematika
Kemarin kalian telah belajar tentang pembagian susun ke bawah dan sisa. Hr ini kita cb latihan ya.. Kit ulas sedikit materi nya.. Perhatikan video dibawah ini!
Latihan soal
1. 24 ÷ 6 = ...
A. 4
B. 6
C. 8
D. 10
2. Jika ada 45 kelereng dan dibagi rata ke dalam 9 kantong, berapa kelereng dalam setiap kantong?
A. 3
B. 4
C. 5
D. 6
3.Sebuah taman memiliki 63 bunga. Jika bunga-bunga itu ditanam dalam 9 baris, berapa bunga dalam setiap baris?
A. 5
B. 6
C. 7
D. 8
4.Hitunglah 56 ÷ 7 = ...
A. 6
B. 7
C. 8
D. 9
5. Ibu membeli 80 kue untuk dibagikan kepada anak-anak dalam 10 kotak. Berapa kue yang ada dalam setiap kotak?
A. 6
B. 7
C. 8
D. 9
6. Jika ada 35 murid dalam kelas dan mereka dibagi rata ke dalam 5 kelompok, berapa murid dalam setiap kelompok?
A. 5
B. 6
C. 7
D. 8.
Kesimpulan
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan lancar dana untuk materi bahasa Indonesia wawancara klin dapat mengikuti dengn baik dan menghitung pembagian susun ke bawah sudah mampu mengerjakan latihan diatas secara mandiri.
Refleksi dan evaluasi
masih terdapat 1 siswa yang belum menguasai soal matematika susun ke bawah maka perlu diadakan bimbingan untuk anak tersebut.
Penutup
Alhamdulillah pembelajaran hariini berjalan lancar. Bu guru akhiri wassalamualaikum wr wb
0 komentar:
Posting Komentar