Welcome to SD AL-AZHAR LAMPUNG
Kelas : 4A
Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu membaca kata-kata baru dengan pola kombinasi huruf yang telah dikenali dengan fasih. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa mengenai hal-hal menarik di lingkungan sekitar. Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, dan puisi anak dalam bentuk cetak atau elektronik. Peserta didik mampu memahami ide pokok dan ide pendukung pada teks informatif dan teks narasi.
4.1. Peserta didik dapat memahami kata-kata baru dari teks yang dibaca dan didengar serta dapat menggunakannya dalam percakapan lisan dan tulisan yang dibuatnya.
tujuan pembelajaran:
4.1 Mengembangkan pemahaman tentang pembagian bilangan bulat dan mengembangkan Memahami pengertian dari satuan dan pengukuran suatu sudut sehingga siswa dapat mengukur besar suatu sudut
fokus materi : garis lurus dan garis sejajar
- Meningkatkan daya imajinasi
- Memperkuat efek emosional
- Membantu menyampaikan ide-ide kompleks dengan cara yang lebih mudah dipahami
- Memperkaya gaya bahasa
- Menggambarkan abstrak menjadi konkret
- Meningkatkan daya ingat
- Menghidupkan narasi
- "Angin, sampaikanlah salamku padanya"
- "Beker bernyanyi untuk membangunkanku setiap pagi"
- "Awan berlari-lari di puncak langit"
- "Dinginnya angin bertanya padaku malam itu"
- "Alam ikut bersorak gembira"
- "Suara nyanyian burung mengalun dengan indah"
- "Asap menyelinap di balik tirai rumah"
- Apersepsi matematika
- Garis lurus dan garis sejajar
- Garis sejajar adalah dua garis yang tidak pernah berpotongan dan memiliki jarak yang sama. Garis sejajar memiliki ciri-ciri:
- Terletak pada bidang yang sama
- Tidak pernah berpotongan, meskipun diperpanjang
- Memiliki kemiringan yang sama
Simbol yang digunakan untuk melambangkan garis sejajar adalah ||. Contoh garis sejajar adalah rel kereta api dan sisi berlawanan dari papan tulis.Sementara itu, garis lurus adalah garis yang tidak memiliki lengkungan dan dapat berbentuk horizontal, vertikal, atau miring. Jika menggambar sudut antara dua titik pada garis lurus, maka akan selalu mendapatkan sudut 180 derajat.
- Perhatikan video ini
- Kesimpulan
- Alhamdulillah pembelajaran nya hari ini berjalan lancar, dan ananda soleh solehah sudah memahami materi pembelajaran b.. Indonesia tenTng majAs personifikasi dan matematika tentang garis lurus dan garis sejajar.
- Refleksi dan Evaluasi
- Alhamdulillah pembelajaran hari ini sudah kalian lakukan dengan baik dan tidak ada halangan.
- .
- Penutup
- Miss akhiri pembelajaran hari ini dengan mengucap alhamdulillah