Good morning my lovely students for grade 9. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading he al
qur'an yaa
ok my students, today we are coming to the next material about SIMPLE PRESENT TENSE
Before we learn about this please answer my questions below!!
1. HOW ARE YOU TODAY??
2. WHAT DO YOU LIKE ENGLISH LAB?
3. WHEN YOU STUDY ENGLISH LAB AT HOME?
can you answer my question??๐๐
(tulis jawaban nya di kolom komentar yaa, sebagai bukti absen kalian hari ini)
ok Based Competense today are: (KD kita hari ini adalah :)
KD
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur kalimat dan unsur
kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tense secara
lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tensesecara lisan
dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
- Siswa dapat memahami fungsi dari penggunaan simple presennt tense dalam kehidupan sehari-hari
- Siswa dapat membedakan kaliamt positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
- Siswa dapat menuliskan bentuk positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
to make you clear about this material please open this power point๐๐
EXERCISES
1. PLEASE MAKE 5 SENTENCES BY YOUR SELF USING VERB 1 (POSITIVE FORM)
2. CHANGE THE SENTENCES INTO NEGATIVE AND INTERROGATIVE FORM
DO YOUR EXERCISE ON YOU EXERCISE BOOK, THEN DON'T FORGET TO TAKE A PICTURE WHEN YOU DO THIS EXERCISES, THEN SEND TO MY EMAIL
Good morning my lovely students for grade 9. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading he al
qur'an yaa
ok my students, today we are coming to the next material about SIMPLE PRESENT TENSE
Before we learn about this please answer my questions below!!
1. HOW ARE YOU TODAY??
2. WHAT DO YOU LIKE ENGLISH LAB?
3. WHEN YOU STUDY ENGLISH LAB AT HOME?
can you answer my question??๐๐
(tulis jawaban nya di kolom komentar yaa, sebagai bukti absen kalian hari ini)
ok Based Competense today are: (KD kita hari ini adalah :)
KD
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur kalimat dan unsur
kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tense secara
lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tensesecara lisan
dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
- Siswa dapat memahami fungsi dari penggunaan simple presennt tense dalam kehidupan sehari-hari
- Siswa dapat membedakan kaliamt positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
- Siswa dapat menuliskan bentuk positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
to make you clear about this material please open this power point๐๐
EXERCISES
1. PLEASE MAKE 5 SENTENCES BY YOUR SELF USING VERB 1 (POSITIVE FORM)
2. CHANGE THE SENTENCES INTO NEGATIVE AND INTERROGATIVE FORM
DO YOUR EXERCISE ON YOU EXERCISE BOOK, THEN DON'T FORGET TO TAKE A PICTURE WHEN YOU DO THIS EXERCISES, THEN SEND TO MY EMAIL
Good morning my lovely students for grade 9. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading he al
qur'an yaa
ok my students, today we are coming to the next material about SIMPLE PRESENT TENSE
Before we learn about this please answer my questions below!!
1. HOW ARE YOU TODAY??
2. WHAT DO YOU LIKE ENGLISH LAB?
3. WHEN YOU STUDY ENGLISH LAB AT HOME?
can you answer my question??๐๐
(tulis jawaban nya di kolom komentar yaa, sebagai bukti absen kalian hari ini)
ok Based Competense today are: (KD kita hari ini adalah :)
KD
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur kalimat dan unsur
kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tense secara
lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan simple presennt tensesecara lisan
dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
- Siswa dapat memahami fungsi dari penggunaan simple presennt tense dalam kehidupan sehari-hari
- Siswa dapat membedakan kaliamt positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
- Siswa dapat menuliskan bentuk positif, negatif dan interrogative dari simple presennt tense
to make you clear about this material please open this power point๐๐
EXERCISES
1. PLEASE MAKE 5 SENTENCES BY YOUR SELF USING VERB 1 (POSITIVE FORM)
2. CHANGE THE SENTECES INTO NEGATIVE AND INTERROGATIVE FORM
DO YOUR EXERCISE ON YOU EXERCISE BOOK, THEN DON'T FORGET TO TAKE A PICTURE WHEN YOU DO THIS EXERCISES, THEN SEND TO MY EMAIL
Good morning my lovely students for grade 9. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading he al
qur'an yaa
ok my students, today we are coming to the next material about PAST CONTINUOUS TENSE.
Before we learn about this please answer my questions below!!
1. was you eating breakfast with your family at 7 this morning??
2. who were doing English lab task at this night?
3. what was you doing at the last night?
can you answer my question??๐๐
(tulis jawaban nya di kolom komentar yaa, sebagai bukti absen kalian hari ini)
ok Based Competense today are: (KD kita hari ini adalah :)
KD
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur kalimat dan unsur
kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan past continous tense secara
lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan past continous tense secara lisan
dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
- Siswa dapat memahami fungsi dari penggunaan past continuous tense dalam kehidupan sehari-hari
- Siswa dapat membedakan kaliamt positif, negatif dan interrogative dari past continuous tense
- Siswa dapat menuliskan bentuk positif, negatif dan interrogative dari past continuous tense
to make you clear about this material please open this power point๐๐
And
please see this video to make you more understanding about this tenses.
(dan sekarang silahkan buka video ini untuk membuat kalian lebih
pahamdan mengerti dalam penjelasan tenses ini)
ok please do your task and don't forget to send your foto when you do my task and also collect your task on my email
(kerjakan
tugas ini dan jangan lupa untuk mengumpulkan foto kalian yang sedang
mengerjakan dan jawaban tugas kalian ke email saya @
unyilruwimerliana@gmail.com )
Good morning my lovely students for grade 8. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading the al
qur'an yaa ๐
ok my students, today we are coming to the next material about RECOUNT TEXT.
Kompetensi Inti
´Memahami
makna
teks
tulis
fungsional
dan
esai
pendek
sederhana
berbentuk
descriptivedan
recount yang berkaitan dengan
lingkungan
sekitar.
Kompetensi Dasar
´Mengungkapkan
makna
dalam
bentuk
teks
tulis
fungsional
pendek
sederhana
dengan
menggunakan
ragam
bahasa
tulis
secara
akurat,
lancar
dan
berterima
untuk
berinteraksi
dengan
lingkungan sekitar.
Tujuan Pembelajaran
´SiswadapatMenguasaitatabahasa
yang terkaitdenganjenisteks
Good morning my lovely students for grade 8. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh
yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope
you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading the al
qur'an yaa ๐
ok my students, today we are coming to the next material about RECOUNT TEXT.
Kompetensi Inti
´Memahami
makna
teks
tulis
fungsional
dan
esai
pendek
sederhana
berbentuk
descriptivedan
recount yang berkaitan dengan
lingkungan
sekitar.
Kompetensi Dasar
´Mengungkapkan
makna
dalam
bentuk
teks
tulis
fungsional
pendek
sederhana
dengan
menggunakan
ragam
bahasa
tulis
secara
akurat,
lancar
dan
berterima
untuk
berinteraksi
dengan
lingkungan sekitar.
Tujuan Pembelajaran
´SiswadapatMenguasaitatabahasa
yang terkaitdenganjenisteks
Good morning my lovely students for grade 9. I hope you are very happy and always keep your healthy yaa..
oh yaa how about your praying subuh and dhuha? was you doing it? I Hope you always do pray subuh and dhuha ontime and always reading he al qur'an yaa
ok my students, today we are coming to the next material about PAST CONTINUOUS TENSE.
Before we learn about this please answer my questions below!!
1. was you eating breakfast with your family at 7 this morning??
2. who were doing English lab task at this night?
3. what was you doing at the last night?
can you answer my question??๐๐
(tulis jawaban nya di kolom komentar yaa, sebagai bukti absen kalian hari ini)
ok Based Competense today are: (KD kita hari ini adalah :)
KD 3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur kalimat dan unsur
kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan past continous tense secara lisan dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara
kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa kalimat yang menggunakan past continous tense secara lisan
dan tulis dengan memberi dan
meminta informasi terkait kejadian di masa lalu yang sedang dilaksanakan
bersamaan dengan kejadian yang lain terjadi diwaktu yang
bersamaan,secara pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
- Siswa dapat memahami fungsi dari penggunaan past continuous tense dalam kehidupan sehari-hari
- Siswa dapat membedakan kaliamt positif, negatif dan interrogative dari past continuous tense
- Siswa dapat menuliskan bentuk positif, negatif dan interrogative dari past continuous tense
to make you clear about this material please open this power point๐๐
And please see this video to make you more understanding about this tenses. (dan sekarang silahkan buka video ini untuk membuat kalian lebih pahamdan mengerti dalam penjelasan tenses ini)
ok please do your task and don't forget to send your foto when you do my task and also collect your task on my email
(kerjakan tugas ini dan jangan lupa untuk mengumpulkan foto kalian yang sedang mengerjakan dan jawaban tugas kalian ke email saya @ unyilruwimerliana@gmail.com )