Hari/Tanggal : Kamis, 22 September 2022
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 2 / 4
Pembelajaran : 2
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD & Tujuan Pembelajaran
BAHASA INDONESIA
3.1 Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang, dan etika membaca buku) dengan cara yang benar.
Pjok
3.2 Memahami gerak dasar non-lokomotor sesuai dengan konsep tubuh,ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
Tujuan pembelajaran :
1. Dengan memperhatikan contoh dan penjelasan guru, siswa dapat mempraktikkan prosedur gerakan mendorong tanpa berpindah tempat sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional dengan disiplin.
2 Dengan kegiatan persiapan membaca, siswa mampu menunjukkan gambar tentang jarak yang tepat antara mata dan objek bacaan.
Apersepsi:
Ok anak soleh solehah kelas 1 A, bagaimana kabar kalian si pagi yang cerah ini,,
Ayoo sekarang siapa yang masih ingat kemarin kita belajar tentang apa? Ya betul, kita kemarin kita telah mempelajari pemanfaatan tumbuhan kering.
Hari ini kita akan mempelajari pembelajaran 2 yaa
Nah sekarang simak videonya!
Edo sedang membaca buku.
Buku itu bergambar sangat menarik.
Ada gambar anak-anak sedang berolahraga.
Ada yang melakukan gerak mendorong.
Edo ingin menirukan gerak seperti pada gambar.
Inilah gambar di buku Edo.
Siti membaca buku cerita.
Siti menjaga jarak antara mata dan buku bacaan
Siti berusaha menjaga kesehatan mata.
Menjaga kesehatan mata adalah bentuk syukur.
Latihan
Tunjukkan gambar cara membaca yang benar dengan memberi tanda √ di bawah gambar!
Refleksi
Baik anak soleh solehah alhamdulillah hari ini kalian telah belajar apa saja ya?? Ya betul. Kita telah belajar menirukan gerakan mendorong dan menarik
Closing.
Baik pembelajaran hari ini cukup ya nak. Semoga bermanfaat wassalamu'alaikum wr wb
0 komentar:
Posting Komentar