Hari/Tanggal : Senin, 14November 2022
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 4 (Keluarga ku) / 2 (kegiatan keluarga ku)
Pembelajaran : 3&4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD & Tujuan Pembelajaran
Kompetensi dasar
Pembelajaran 3
PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari- hari di rumah.
Matematika
3.5 Mengenal pola bilangan yang berkaitan dengan kumpulan benda/gambar/gerakan atau lainnya
Bahasa Indonesia
3.8 Merinci ungkapan penyampaiant erima kasih, permintaanm aaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan,perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yangsantun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
Pembelajaran 4
Bahasa Indonesia
3.8 Merinci ungkapan penyampaiant erima kasih, permintaanm aaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan,perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yangsantun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
Pjok
3.1 Memahami gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
Sbdp
3.3. Mengenal gerak anggota tubuhmelalui tari.
Tujuan pembelajaran
Pembelajaran 3
1. Dengan mempraktikkan percakapan, siswa mampu menggunakan ungkapan tolong dan terima kasih dengan santun dan percaya diri.
2.Dengan mengamati kumpulan benda, siswa mampu menyusun baris bilangan berdasarkan pola tertentu dengan tepat.
3.Dengan mengamati kumpulan benda, siswa mampu membuat pola bilangan dengan teliti.
Pembelajaran 4
1, siswa mampu mempraktikkan gerakan menari menirukan kupu-kupu dengan percaya diri.
2.siswa mampu mempraktikkan
gerakan berlari satu arah dengan percaya diri.
Ringkasan materi
Memasak Bersama Keluarga
Hari minggu pagi
Dayu membantu Ibu memasak.
Ibu memasak sayur sop.
Ibu mengambil 6 wortel dan 4 kentang.
Ayah menyiapkan buah.
Ada 10 apel dan 8 pisang.
Dayu membantu ibu dan ayah.
Dayu senang belajar memasak.
Dayu senang melakukan kegiatan bersama orang tua
Buatlah baris bilangan sesuai banyak sayur dan buah.
Susunlah dari bilangan yang kecil ke besar.
Pembelajaran 4
Dengarkan cerita gurumu.
Dayu bermain ke rumah Siti.
Siti sedang berada di kebun.
Kebun Siti terletak di samping rumah.
Ayah Siti membersihkan rumput.
Ibu Siti memetik bunga.
Siti sedang menyiram tanaman.
Dayu membantu Siti.
Mereka saling bekerja sama.
Apakah kamu pernah berkebun bersama keluarga?
Tanaman apa saja yang ada?
Ceritakan kepada temanmu.
Dengarkan cerita gurumu.
Siti dan Dayu lihat kupu-kupu.
Sayapnya warna-warni.
Kupu-kupu terbang ke sana kemari.
Sayapnya dikepakkan.
Siti dan Dayu menirukan gerakan kupu-kupu.
Mereka senang sekali.
Latihan soal
Evaluasi Pembelajaran:
Alhamdulillah hari ini kegiatan berjalan lancar. Kalian sudah dapat memahami pola baris bilangan. Dan gerakan kupu kupu.
Siapa yang sudah paham dengan pola baris bilangan??
Refleksi:
Jadi dari latihan soal diatas apakah pola barisan bilangan yang sesuai pada gambar??
Closing :
Alhamdulilah kita sudah selesai materi hari ini. Semoga bermanfaat dan kalian dapat mudah memahami materi hari ini.
Bu guru tutup w assalamu'alaikum wrwb
0 komentar:
Posting Komentar