Identity :
Day/Date : Selasa 10 Juni 2025
Grade : 4 A
Lesson : Matematika
💥Capaian Pembelaharan : Matematika
Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar, dan simbol matematika.
💥Alur Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu memahami cara baca desimal
💥Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat mengerjakan soal sumatif bilangan desimal
💥Metode Pembelajaran : penugasan
Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh..
Good Morning my students Grade 4 A
How Are You This Morning?
Before study, let's Pray together
Assalamualaikum wr wb
Hari ini kita akan melaksanakan sumatif tentang bilangan desimal ya nak..
Kerjakan dengan tepat
1. Hasil dari 1,46+2,43 yaitu...
A. 3,89
B.38,9
C.3,99
D.39,9
2. Hasil dari 5,5+1,23 yaitu...
A.6,7
B.6,72
C.6,73
D.6,82
3. Hasil dari 8,27−4,12 yaitu...
A.4,06
B.4,15
C.4,16
D.4,24
4. Hasil dari 5,05−3,12 yaitu...
A. 1,83
B.1,88
C.1,93
D.2,98
5. Tini dan Ari berlatih lompat jauh. Jarak lompatan keduanya berturut-turut 2,03 m dan 1,56 m. Selisih jarak lompatan Tini dengan Ari yaitu...
A.0,47m
B.0,57m
C.0,43m
D.0,53m
6. Ibu membeli 4,23 liter susu ditoko. Ayah memberikan ibu 3,9 liter susu. Banyaknya (volume) susu yang dimiliki ibu sekarang yaitu..
A.0,33liter
B. 0,43liter
C. 8,03liter
D. 8,13liter
7. Adit memiliki apel yang beratnya 1/10 dari0,1kg. Berat apel milik Adit yaitu...
A.1kg
B.0,01kg
C. 10kg
D. D.0,001kg
8. 1,234 dikali 100 adalah…
A. 123,4
B.12,34
C.1,234
D.1234
9). 6,789 kali 100 adalah…
A.6,789
B.67,89
C.678,9
D.6789
10).10 kali 0,049 yaitu...
A.0,049
B.0,49
C.49
D.0,0049
Kesimpulan
Alhamdulilah materi hari ini selesai ya nak. Dan semua siswa dapat mengerjakan soal sumatif ini dengan baik.
Penutup
Demikian pelajaran hari ini semoga bermanfaat wassalamualaikum wr wb
0 komentar:
Posting Komentar