Hari/Tanggal : Rabu, 4 Januari 2023
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 5 (Pengalaman ku) / 1 (Pengalaman Masa Kecil)
Pembelajaran : 3
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Kompetensi dasar :
BAHASA INDONESIA
3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosa kata bahasa daerah.
Matematika
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
PPkn
3.1 Mengenal simbol sila-sila Pancasila dalam lambang negara ”Garuda Pancasila”
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan
menggunakan gambar kumpulan benda, siswa dapat mengelompokkan benda sesuai
bilangan yang diberikan dari 21 sampai dengan 40. |
Apersepsi :
Assalamu'alaikum wr wb
Good morning my students, how are you this morning?
Apa kabarnya anak soleh solehah kelas 1 A, bagaimana kabar kalian si pagi yang cerah ini,,
Alhamdulillah
kita masih diberikan kesehatan dan sudah melaksanakan sholat dhuha
berjamaah tadi bersama teman-teman yang lainnya di kelas.
baik anak soleh solehah bu guru.. hari ini kita akan memasuki materi baru yakni Pembelajaran 3 di Tema 5 tentang bilangan dari 21 sampai dengan 40.
Tujuan kita belajar hari ini bu guru harap kalian dapatsiswa dapat mengelompokkan benda sesuai bilangan yang diberikan dari 21 sampai dengan 40.
Baik yuk kita mulai dengan membaca do'a belajar terlebih dahulu ya..
Ulang tahun Edo di bulan Agustus.
Di sana Edo berbagi makanan dan mainan.
Edo juga membawa bahan-bahan untuk membuat prakarya.
Edo ingin membuat kalung berwarna merah putih.
Kalung seperti gambar rantai lambang Pancasila.
Bahan-bahannya adalah kertas warna merah dan putih.
Selain itu ada juga lem dan gunting.
Mainan yang akan dibagikan adalah bola.
Menghitung Banyak Benda
Hitung kue dan bahan untuk membuat kalung.
Lingkari setiap 10 benda.
Hitung banyaknya, lalu tulis lambang bilangannya.
Tanyakan kepada teman atau gurumu tentang maksud gambar tersebut.
Berapa banyak mata rantainya?
Buatlah rantai dari kertas warna.
Tunjukkan hasilnya kepada teman, guru, dan keluargamu Mari kita membuat rantai dengan melihat cara diatas.
EVALUASI DAN REFLEKSI PEMBELAJARAN
Alhamdulilah kalian hari ini sudah mendengarkan penjelasan bu guru tentang mengelompokkan benda sesuai dengan jumlahnya.
sekarang kalian sudah bisa menghitung benda hingga berjumlah 40. dan juga kalian sudah dapat membuat rantai simbol dari sila kedua pancasila dari kertas origami.
mempraktikkan lagu ”Kepala pundak lutut kaki” bertempo cepat dan lambat dengan benar. |
0 komentar:
Posting Komentar