Hari/Tanggal : Kamis, 20 Oktober 2022
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 3 (Kegiatan ku) / 2 (Kegiatan di Siang Hari)
Pembelajaran : 4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD & Tujuan Pembelajaran
BAHASA INDONESIA
3.7 Menentukan kosakata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui teks pendek (gambar, tulisan, dan/atau syairsyair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan.
P JOK
3.4 Memahami pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
SBDP
3.3 Mengenal gerak cepat dan gerak lambat pada sebuah tari
Tujuan Pembelajaran :
1. siswa mampu mempraktikkan gerakan menendang sebagai bagian dari gerakan manipulatif dengan benar
2. siswa mampu mengidentifikasi gerak lemah pada suatu tari dengan tepat
Apersepsi :
Assalamu'alaikum wr wb
Good morning my students, how are you this morning?
Apa kabarnya anak soleh solehah kelas 1 A, bagaimana kabar kalian si pagi yang cerah ini,,
Baik anak soleh solehah masih ingatkah kalian dengan pelajaran kemarin?
Yaa betul. Kalian kemarin sudah mengidentifikasi nama bilangan dan lambang bilangan dari 11-20.
Hari ini kita akan mempelajari materi di Subtema 2 tentang kegiatan di siang hari. Pada pembelajaran 4 yaa.
Nah sekarang simak videonya!
Siang ini Edo bermain bersama teman-teman.
Edo dan teman-teman bermain kucing-kucingan.
Permainannya menggunakan bola.
Salah satu teman Edo jadi kucing.
Yang lain melingkar mengelilingi kucing.
Edo mulai menendang bola.
Bola ditendang ke arah teman lain dalam
lingkaran.
Bola tidak boleh tersentuh kucing di tengah.
Yang gagal akan jadi kucing.
Mereka bermain dengan gembira.
Setelah bermain Edo pulang ke rumah.
Sampai di rumah Edo berganti pakaian.
Sambil istirahat Edo mengambil kartu-kartu kata.
Edo menyusun kartu-kartu kata itu menjadi
kalimat.
Siang ini Dayu berlatih menari.
Dayu melakukan latihan gerak lambat.
Contoh tarian dengan gerak lambat adalah Tari Serimpi.
Dayu berlatih gerak lambat dengan diiringi lagu.
Lagu yang mengiringi adalah Lagu Kupu-Kupu.
0 komentar:
Posting Komentar