KISI KISI SUMATIF AKHIR SEMESTER KELAS 4 A PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA
Identity :
Day/Date : Selasa, 27 mei 2025,
Grade : 4 A
Lesson : pendidikan pancasila
💥Capaian Pembelajaran : PPKn
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial budaya di lingkungan sekitar. Peserta didik mampu memahami lingkungan sekitar (RT/RW/desa/ kelurahan, dan kecamatan) sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
💥Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat mengetahui kisi kisi mata pelajaran Pendidikan Pancasila
Apersepsi
Good morning ananda soleh solehah kelas 4 A..
Alhamdulilah hari ini sudah sampai pada ujian akhir ya nak.
Semangat selalu belajarnya..
Ayoo kalian pelajari kisi kisi berikut ini..
Kisi-kisi pendidikan Pancasila sas genap
1. Menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika
2. Menentukan asal daerah dari makanan khas rendang
3. Menyimpulkan agama yang dianut
4. Menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya
5. Menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa
6. Menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional
7. Menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah
8. Menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik
10. Menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman
11. Memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya
12. Menentukan semboyan bangsa Indonesia
13. Menentukan nama rumah adat Papua
14. Menentukan nama kain tradisonal Lampung
15. Menentukan 2 lagu daerah
16. Menyebutkan 3 makanan tradisional daerah beserta daerah asalnya
18. Menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI sebagai pelajar
17. Menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
18. Menunjukkan sikap semangat persatuan
19. Menyebutkan makna sumpah pemuda
20. Menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
21. Menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI
22. Memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI
23. Menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di sekolah
24. Memilih salah satu contoh mencerminkan upaya menjaga keutuhan NKRI dalam kehidupan masyarakat
25. Menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan agar NKRI tetap terjaga
26. menentukan makna negara kesatuan
27. menunjukkan tujuan dasar dibentuknya NKRI
28. memilih contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
29. menentukan yang bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI
30. menentukan contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
31. menentukan alasan harus menjaga keutuhan NKRI
32. menuliskan 3 contoh sikap menjaga keutuhan NKRI
33. menunjukkan manfaat gotong royong
34. menentukan alasan gotong royong perlu ditingkatkan
35. menunjukkan bentuk kerja sama yang perlu dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari
36. menentukan tindakan gotong royong yang dilakukan
37. menentukan gotong royong yang harus dilakukan
38. menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
39. menunjukkan gotong royong di lingkungan keluarga
40. menentukan tindakan yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
41. menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
42. menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga
43. menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
44. menentukan tujuan gotong royong
45. menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong
46. menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong
47. menentukan manfaat gotong royong
48.menentukan gotong royong di lingkungan rumah
49. memberikan 3 contoh gotong royong di lingkungan masyarakat
50. menyebutkan 3 manfaat gotong royong
Video pembelajaran
Latihan soal
Miss harapkan ananda semua dapat belajar dari soal soal yg sudah miss bagikan kemarin ya..
Kesimpulan
Semoga nilai ujian hari ini dapat melalui nilai batas yang sudah ditentukan yaa. Dan kalian semua paham dalam mengerjakan soalnya .
Penutup.
Demikian kisi kisi ini miss sampaikan..
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr wb
0 komentar:
Posting Komentar