Identity :
Day/Date : Thursday, 20 February , 2025
Grade : 4 A
Lesson : Pendidikan Pancasila & IPAS
💥Capaian Pembelajaran : Pendidikan Pancasila
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial budaya di lingkungan sekitar. Peserta didik mampu memahami lingkungan sekitar (RT/RW/desa/ kelurahan, dan kecamatan) sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
💥Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat membangun tim dan mengelola gotong royong untuk mencapai tujuan bersama.
Peserta didik dapat memberikan contoh pelaksanaan gotong royong untuk mencapai tujuan bersama.
Metode Pembelajaran : Ceramah & demonstrasi
💥Capaian Pembelajaran : IPAS
v Menceritakan perkembangan sejarah daerah tempat tinggal.
v Mengidentifikasi dan menunjukkan kekayaan alam yang ada di daerah tempat tinggal,
Menelaah pengaruh perkembangan daerah terhadap kehidupan perekonomian masyarakat di daerah tempat tinggal
💥Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat mengidentifikasi profesi masyarakat berdasarkan sesuai bentuk bentang alam
2. Peserta didik dapat menyebutkan profesi yang sesuai dengan bentang alam di Indonesia
Metode Pembelajaran : Diskusi kelompok
Media pembelajaran : Alat peraga (diorama)
💥Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat mengidentifikasi profesi masyarakat berdasarkan sesuai bentuk bentang alam
2. Peserta didik dapat menyebutkan pemanfaatan alam di Indonesia
Metode Pembelajaran : Penugasan LKPD
Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh..
Good Morning my students Grade 4 A
How Are You This Morning?
Before study, let's Pray together
Are you Ready for Semester 2?
Welcome to Semester 2
okay anak soleh solehah 4 A,
untuk pelajaran pendidikan pancasila minggu lalu kita mempelajari tentang cara kita menjaga keutuhan dan sikap kita yang harus bangga terhadap NKRI.
Hari ini kita akan memasuki pembelajaran di bab 5 tentang gotong royong.
mari kita simak pelajarannya
A. Pentingnya Kerukunan Hidup, Saling Berbagi, dan Tolong-menolong
Kerja sama yang dilakukan oleh masyarakat biasanya disebut dengan istilah gotong royong. Gotong royong dilakukan dengan tujuan untuk meringankan pekerjaan, sehingga pekerjaan yang seberat apapun akan terasa ringan dikerjakannya. Kegiatan gotong royong mengandung nilai kerukunan, saling berbagi, dan tolong-menolong.
Hidup rukun, saling berbagi dan tolong-menolong adalah perbuatan yang mulia dan membuat hidup kita bahagia. Kita dapat mempunyai banyak teman sehingga kita tidak menjadi sedih dan kesepian karena di sekeliling kita banyak teman yang menemani dalam hidup kita. Selain itu, kita menjadi disayangi oleh orang tua, guru, teman, dan anggota masyarakat lainnya. Hidup rukun, saling berbagi dan saling tolong dengan sesama termasuk nilai-nilai gotong royong.
Gotong royong banyak sekali manfaatnya, di antaranya dapat memperingan dan mempercepat pekerjaan selesai, menjalin kerukunan hidup bermasyarakat, dan mempererat rasa persaudaraan. Oleh karena itu, sebagai masyarakat Indonesia kita harus melaksanakan gotong royong dalam seluruh kegiatan yang membutuhkan bantuan orang lain.
Materi IPAS
untuk materi kita hari ini akan membahas tentang profesi yang sesuai dengan bentuk penampakan alam yang ada di indonesia serta menyebutkan secara tertulis tentang profesi nya
0 komentar:
Posting Komentar